Sunday, September 6, 2009

MELILEA GREEN FIELD ORGANIC?

Makanan Organik

Sebagaimana namanya, Melilea Greenfield Organic adalah termasuk salah satu jenis makanan organik. Makanan organik adalah jenis makanan yang proses penanamannya sama sekali tidak menggunakan pestisida, obat-obatan penyubur tanaman, dan terhindar dari polusi. Demikian juga, pemrosesannya, tidak menggunakan radiasi ion dan food additive (seperti: pewarna, perasa, dan pengawet).

Bahan-bahan Melilea Greenfield Organic ditanam secara organik. Proses penanaman bahan-bahan Melilea Greenfield Organic adalah:
  • Ladang yang digunakan untuk lahan, benar-benar polusi. Tanpa pencemaran dalam radius 30 kilometer dari ladang penanaman dan pencegahan dari orang banyak.
  • Sebelum ditanami, tanah dikosongkan terlebih dahulu selama 2-7 tahun
  • Mobil yang keluar masuk ladang penanaman dibatasi kecepatan maksimal 8 km/jam
  • Untuk membunuh hama, sama sekali tidak menggunakan bahan kimia, melainkan menggunakan kumbang kura-kura.
  • Untuk menyuburkan tanah, tidak menggunakan pupuk, tetapi menggunakan cacing tanah
  • Pekerja harus menggunakan alat-alat steril selama bekerja di ladang



Penyubur tanahalami yang digunakan di ladang bahan-bahan Melilea Greenfield Organic


Pembasmi hama alami yang digunakan di ladang bahan-bahan Melilea Greenfield Organic

Tahap-tahap berikutnya, seperti: menuai, memproses, dan mengemas diawasi secara ketat untuk menghindari kontaminasi bahan-bahan kimia seperti pewarna dan perasa buatan, bahan pengawet dan penstabil, serta-zat-zat tambahan lainnya.

Semua hal tersebut menjadikan Melilea Greenfield Organic dianugerahi penilaian 5 bintang oleh Organic United Nation Friendship Association (OUNFA/ Lembaga organik di bawah PBB).

Klasifikasi makanan

Bintang 1: FDA (the Federal Food and Drugs Administration of America) dengan ketat mengawasi penggunaan herbisida dan kimia di industri agribisinis (fertiliser, herbisida, hormon, dan pestisida). Semua jenis tanaman yang cara penanamannya mematuhi peraturan FDA tersebut danugerahi jenis makanan evaluasi bintang 1.

Bintang 2: Semua produk kelas konvensional yang diperah dan tidak ditambah dengan air, tetapi masih mendapatkan tambahan gula dan proses penuaian dan produksi mematuhi FDA. Jenis makanan ini dianugerahi sebagai jenis makanan bintang 2.

Makanan kategori bintang 1 dan 2 tersebut di atas, masih menggunakan obat kimia dan pembasmi hama dosis tertentu. Sedangkan makanan kategori bintang 3,4, dan 5 tersebut di bawah ini tidak menggunakan obat kimia atau cairan kimia.

Bintang 3: Mereka yang berminat untuk melakukan pertanian secara organik harus melapor ke kementrian pertanian Amerika Serikat. Kementrian akan mengevaluasi tanah dan hefbisida atau pestisida sebelum pengosongan tanah tercapai. Produk tanaman jenis ini dianugerahi makanan bintang 3.

Bintang 4: Setelah periode 3 tahun sudah bebas dari sisa-sisa kimia. Dan jika pestisida tidak digunakan, namun masih ada debu pabrik atau masih ada semprotan pestisida dari ladang tetangga dalam radius 30 km. Produk tanaman jenis ini dianugerahi makanan bintang 4.

Bintang 5 : Minimal tanah dikosongkan 3-7 tahun, polutan tidak boleh ada dalam radius 30 km dari ladang. Pengawasan dilakukan terhadap orang atau kendaraan yang keluar masuk dari radius yang ditentukan dari ladang. Kecapatan kendaraan dibatasi 8 km / jam dan tidak ada herbisida yang dipakai selama penanaman organik. Pekerja harus menggunakan alat-alat steril selama bekerja di ladang. Daerah tersebut harus ditetapkan oleh OUNFA sebagai kawasan "kadar polusi 0%. Produk tanaman jenis ini dianugerahi sebagai jenis makanan bintang 5. Bahan-bahan Melilea Greenfield Organic telah memenuhi semua persyaratan penanaman tersebut dan termasuk dalam kategori bintang 5.

Bahan-bahan Melilea Greenfield Organic dan Khasiatnya :

Melilea Greenfield Organic tersusun atas biji-bijian, sayur-sayuran, buah-buahan, dan rempah-rempah organik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bahan-bahan penyusun Melilea Greenfield Organic adalah:






Biji-bijian berkulit kuning keemasan ini kaya degan serat yang dapat merangsang pergerakan usus. Biji-bijian ini juga mengandung nutrisi anti-kanker dan anti-oksidan. Selain itu biji-bijian ini dapat membantu memperlancar pencernaan dan pembuangan sisa-sisa kotoran dalam tubuh. Seluruh biji-bijian ini mempunyai daya serap yang sangat kuat, sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang dan melangsingkan badan dengan cara membakar lemak di dalam tubuh.







Bahan-bahan ini kaya akan Betakarotin. Betakarotin sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya penglihatan, menyembuhkan masalah pencernaan, menyembuhkan mencret, meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh. Selain itu betakarotin juga dapat mencegah kanker dan kerusakan sel-sel tubuh yang diakibatkan oleh oksidasi.



Sayur-sayuran ini kaya dengan vitamin P, B, dan C. Juga kaya akan keratin, kerotina, serta zat gizi anti-kanker seperti: indoles dan selenium. Kubis dapat membersihkan racun, membunuh bakteri, menghentikan pendarahan, serta menyembuhkan sembelit


Dapat membantu memperlancar pencernaan dan menyerap protein asli dan meningkatkan fungsi fisiologi serta memulihkan tisu. Papaya juga mengandung sejenis enzim untuk memisah-misahkan protein menjadi asam amino.


Kaya dengan vitmain B lengkap dan mengandung zat-zat murni yang berasal dari dalam tanah yang berkhasiat untuk menyembuhkan wasir, sembelit, mencegah penuaan kulit agar kulit terasa lembut dan halus. Sekam gandum ini juga dapat mengurangi kolesterol, mencegah penyakit jantung dan darah tinggi.


Sejenis tumbuh-tumbuhan laut mikroskopik yang kaya akan gizi. Spirulina merupakan jenis makanan paling lengkap yang memberikan protein, vitamin, klorofil, betakarotin, minral, dan lain sebagainya. Spirulina juga dapat menambah tenaga, menyeimbangkan hormon tubuh, menetralisir tingkat pH tubuh, serta menghindari berbagai jenis penyakit terminal.


Kaya dengan serat tumbuhan dan mineral monoritas yang dapat membantu proses pembersihan racun.


Mengurangi sesak nafas, meningkatkan selera makan, membantu pencernaan, dan metabolisme. Bila Anda sering memakan serat seledri air, hal tersebut dapat membantu menurunkan berat badan, mencegah dan meringankan kanker usus besar. Selain itu seledri air juga membantu mengembangkan pembuluh darah untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah serangan jantung serta penyakit Alzheimer's.


Serat seledri membantu menurunkan berat badan, mencegah dan menyembuhkan kanker usus besar, apabila digunakan terus menerus. Seledri juga dapat mencegah penyakit jantung, stroke, dan mengembangkan otot pembuluh darah untuk menurunkan tekanan darah.


Dapat menghilangkan gejala-gejala pilek dan menyembuhkan peradangan pada kulit dan masalah pencernaan usus.


Mencegah tekanan darah tinggi, kencing manis, penyakit syaraf, dan kanker usus besar. Disamping itu Dulse juga memelihara kesehatan gigi serta keindahan rambut dan kulit.


Kaya dengan gizi yang dapat menyembuhkan masalah kurang darah, zat besi, kalsium, kalium, magnesium, folid acid, dan vitamin B2. Bayam juga berkhasiat memperlancar aliran darah dan memperaktif pembuluh darah, menambah vitamin A,C, dan Selenium yang berkhasiat mencegah sel-sel agar tidak berubah menjadi sel kanker.


Peterseli, kaya dengan zat-zat yang bersal dari dalam tanah, termasuk kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, B2, dan selulosa. Juga dapat membantu sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh manusia.


Protein penting untuk menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh, menghasilkan antibody, mengatur tingkat kelembaban, membekukan darah, dan meningkatkan produksi air susu selama masa menyusui.

Melilea Madiun harus sehat

No comments:

Post a Comment